STRATEGI PENGEMBANGAN PADA JASA MAKE UP ARTIST DAN FESYEN BISNIS DEVARA STUDIO

Authors

  • Aulia Deva Rahmadani Universitas Amikom Yogyakarta
  • Dinda Sukmaningrum Universitas Amikom Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.24076/joaen.2024v1i02.1682

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan pemahaman tentang bisnis dengan membuat strategi pengembangan jasa makeup dan fesyen, mengetahui permasalahan dan solusi untuk masyarakat, perencanaan jangka pendek, penggunaan metode business model canvas, mempertimbangkan resiko-resiko yang bisa terjadi ketika menjalankan bisnis. Tingginya permintaan pasar pada jasa ini menjadi dampak menjamurnya profesi tersebut di bidang make up artist. Devara Studio harus bisa berinovasi dan memperbarui pelayanan maupun publikasinya serta meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi jasa dan barang. Media yang digunakan dalam perancangan publikasi jasa make up dan fesyen menggunakan website dan portofolio media sosial sebagai bahan utama, dan media penunjang seperti poster, kartu nama, sticker, video portrait pada media sosial dan banner usaha. Penentuan media ditentukan berdasarkan hasil analisis terhadap relevansi antara consumer experience, journey serta point of contact. Dengan strategi ini, Devara Studio berusaha untuk mendapatkan target market yang lebih luas, mendapatkan cara perkembangan strategi bisnis, serta resiko yang muncul

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-09