Pelatihan Manajemen Konten Sosial Media Untuk Promosi Rental Perlengkapan Bayi “Teman Bayiku”
DOI:
https://doi.org/10.24076/swagati.2023v1i2.1143Keywords:
pemasaran, media sosial, internet, teknologi, promosiAbstract
Teman Bayiku merupakan usaha rumahan (UKM) yang bergerak dalam bidang jasa penyewaan dan jual beli perlengkapan bayi. Selama menjalankan usahanya terdapat masalah dalam pemasaran yaitu kurangnya jangkauan pemasaran. Pengusul memberikan solusi pemanfaatan dan penggunaan sosial media, yang mana merupakan salah satu cara untuk memperluas jangkauan pemasaran dan memberi edukasi kepada calon konsumen bahwa tetap melaksanakan prosedur kesehatan sebelum dan sesudah peminjaman alat sesuai standar protokol kesehatan.
Oleh karena itu, kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang teknik pemasaran dengan menggunakan internet. Hasil pelatihan memanfaatkan promosi di sosial media diharapkan akan digunakan secara maksimal oleh rental tersebut agar dapat mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan mempromosikan varian-varian peralatan usahanya. Sebagai luarannya adalah pemberian sebuah perangkat operasional untuk bisa akses ke media sosial, dan ilmu pengetahuan mengenai media sosial yang dapat digunakan untuk membantu kegiatan pemasaran dan informasi usaha.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 SWAGATI : Journal of Community Service

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.