Adaptasi Teknologi Pelatihan Aplikasi Microsoft Word Pada Program Kampus Mengajar di SDN 4 Tiparkidul

Bahasa Indonesia

Authors

  • Siti Karlina Universitas Amikom Purwokerto
  • Darso Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.24076/swagati.2023v1i3.1235

Keywords:

Technology, Kampus Mengajar, Microsoft Word

Abstract

Penguasaan teknologi informasi menjadi penting karena setiap pihak yang terlibat didalamnya dituntut mampu beradaptasi dengan aktif dan terus meningkatkan kemampuan berkompetensi. Baik dalam dunia kerja maupun dunia Pendidikan Microsoft Office memiliki peranan penting dalam mendukung proses kerja terutama dalam mengelola administrasi sekolah. Kegiatan pengabdian ini didasari oleh program Kampus Mengajar Angkatan 5 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Tujuan pengabdian ini adalah memberikan pengenalan, pemahaman, dan pelatihan Microsoft Word secara langsung kepada siswa-siswi SDN 4 Tiparkidul. Metode yang digunakan adalah dengan ceramah mengenai materi dasar Microsoft Word dan praktik langsung di kelas yang melalui tiga tahapan yakni, tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Pada analisis hasil pelaksanaan pengabdian menunjukan bahwa siswa kelas 4 yang sebelumnya sama sekali belum memiliki pengetahuan tentang aplikasi Microsoft Word, setelah pelatihan ini mereka menjadi tahu fungsi Microsoft Word dan beberapa tools dasar yang biasa digunakan pada lembar kerja Microsoft Word.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-01-03

How to Cite

Karlina, S., & Darso, D. (2024). Adaptasi Teknologi Pelatihan Aplikasi Microsoft Word Pada Program Kampus Mengajar di SDN 4 Tiparkidul : Bahasa Indonesia. SWAGATI : Journal of Community Service, 1(3), 145 - 150. https://doi.org/10.24076/swagati.2023v1i3.1235

Issue

Section

Articles