Design Kemasan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM): Strategi Meningkatkan Daya Tarik dan Daya Saing Produk
DOI:
https://doi.org/10.24076/swagati.2024v2i1.1389Keywords:
SMEs, a brand identity, strategic packing approachAbstract
Makalah ini menjelaskan pentingnya strategi kemasan yang efektif bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Kemasan memainkan peran penting dalam presentasi produk, perlindungan, dan keterlibatan konsumen. UKM sering menghadapi tantangan dalam membangun identitas merek dan bersaing dengan perusahaan yang lebih besar. Namun, dengan menerapkan teknik kemasan inovatif, UKM dapat meningkatkan daya tarik produk mereka dan mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar. Makalah ini membahas berbagai aspek kemasan untuk produk UKM, termasuk pertimbangan desain, keberlanjutan, efisiensi biaya, dan preferensi konsumen. Makalah ini juga menyoroti manfaat dan tantangan yang terkait dengan kemasan bagi UKM. Temuan ini menekankan pentingnya pendekatan kemasan strategis untuk mendukung pertumbuhan dan keberhasilan UKM
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SWAGATI : Journal of Community Service

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.