Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi Pada Toko Service Star

Authors

  • Annanda Notho Nugroho Universitas Amikom Yogyakarta
  • Ainun Atman Al Faruqi Universitas Amikom Yogyakarta
  • Asnur Amirudin Universitas Amikom Yogyakarta
  • Ria Andriani Universitas Amikom Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.24076/intechnojournal.2023v5i1.1574

Keywords:

web, Media Promotion, Media Information

Abstract

Penulisan jurnal ini bertujuan untuk membuat website sebagai media promosi dan informasi untuk sebuah toko. Website ini menjadi solusi mengatasi promosi dan informasi kepada konsumen supaya merata dan dapat tersampaikan secara maksimal. Metode yang kami pakai pada penilian dalam jurnal kami adalah dengan menggunakan metode Analisis SWOT (Streght, Weakness, Opportunities, dan Threats). Peluang dari website ini adalah pelanggan menjadi dapat mengetahui produk terbaru dan informasi ter-update dari toko Service Star. Kekuatan dari penelitian ini adalah website sebagai media informasi, informasi dapat tersampaikan secara luas dan konsumen dapat lebih mengetahui spesifikasi suatu produk lebih lengkap. Sedangkan kelemahan dari penelitian kami banyaknya toko lain yang menyampaikan informasi dan mempromosikan produknya dengan ruang lingkup yang lebih luas. Kekurangan yang dialami oleh penelitian kami yaitu harus adanya koneksi internet untuk mengakses website daari Service Star, perlunya maintenance secara berkala agar website tetap aman.

References

Berlilana dkk, “Pengaruh Teknologi Informasi Revolusi Industri 4.0 terhadap Perkembangan UMKM Sektor Industri Pengolahan”, Jurnal Matrix, Vol 10, No 3, 2020

Tarantang dkk, Perkembangan Sistem Pembayaran Digital pada Era Revolusi Industri 4.0 di Indonesia”, Jurnal Al-Qardh, Vol 4, No 1, 2019

Hamdan, “Industri 4.0: Pengaruh Revolusi Industri pada Kewirausahaan Demi Kemandirian Ekonomi”, Jurnal Nusamba, Vol 3, No 2, 2018

Umaira, Raras Rizky. & Andri KR, Rum Muhammad. (2012). Analisis dan perancangan website sebagai media informasi dan promosi di ma anwarul quran demak. Jurnal Dasi.

Supriyanto dkk, “Pembuatan Media Informasi Digital sebagai Sarana Informasi dan Promosi Sekolah”, Jurnal Masyarakat Mandiri,Vol 6, No 5, 2022

Irawan dkk,“Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Sekolah Berbasis Website untuk Penyampaian Informasi Sekolah dan Media Promosi kepada Masyarakat”, Jurnal SIMETRIS, Vol 7, No 1, 2016

Hasugian, Penda Sudarto. (2018). perancangan website sebagai media promosi dan informasi. Journal of Informatic Pelita Nusantara.

Arman. Elizamiharti. & Saf’an, Muhammad. (2019). Analisa dan Perancangan Aplikasi Penjualan Tanaman Hias Berbasis Online Sebagai Media Promosi Bagi Salman KS Flowers. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi Digital Zone.

Siregar, Victor Marudut Mulia. (2018). perancangan website sebagai media promosi dan penjualan produk. Jurnal TAM.

Dewi, Shanty Kusuma. & Garside, Annisa Kesy. (2014). Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Penjualan Pada Home Industry Abon. Jurnal Teknik Industri

Dharmawan dan Gata, “Penerapan Aplikasi Penjualan Online (E-Ccommerce) Menggunakan Content Management System WordPress pada Toko JakSquare”, Jurnal IDEALIS, Vol 3, No 1, 2020

Huda dan Priyatna, “Penggunaan Aplikasi Content Manajement System (CMS) Untuk Pengembangan Bisnis Berbasis E-Commerce”, Scientific Journal of Information Systems and Informatics, Vol 1, No 2, 2019

Wiswasta dkk, “Analisis SWOT (Kajian Perencanaan Mode, Strategi dan Pengembangan Usaha”, Universitas Mahasaraswati Press, ISBN 978-602-5872-13-6, 2018

Mayang dan Ratnawati, “Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus di Kantor Pos Kota Magelang 56100)”, Jurnal Ilmu Manajemen, Vol 17, No 2, 2020

Luntungan dan Tawas, “Strategi Pemasaran Bambuden Boulevard Manado: Analisis SWOT”, Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, Vo 7, No 4, 2019

Downloads

Published

2023-07-31

Issue

Section

Articles

Categories