RANCANG BANGUN SISTEM LOKET ANTRIAN PELANGGAN DI PT LINGKAR KABEL TELEKOMUNIKASI

Authors

  • Yogi Setyawan Putra Pratama Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Wijiyanto Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Agustina Srirahayu Universitas Duta Bangsa Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.24076/joism.2024v6i1.1646

Keywords:

Aplikasi Antrian, Metode Waterfall, PT Lingkar Kabel Telekomunikasi, Evisiensi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini membahas aplikasi antrian pelanggan di PT Lingkar Kabel Telekomunikasi menggunakan metode waterfall.tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan dalam mengambil nomer antrian dan memudahkan admin dalam mengelola antrian. Metode waterfall di gunakan secara trestruktur di mulai dari analisis kebutuhan,desain sistem,implementasi,pengujian hingga penerapan dan pemeliharaan. Antrian ini menyediakan fitur ambil nomer secara digital. Hasil menunjukkan penurunan dalam waktu pembuatan nomer antrian karna admin tidak susah untuk membuatkan nomer antrian secara manual dan adminjuga tidak perlu menginput nomor antrian secara manual. Kesimpulan aplikasi antrian berhasil memenuhi tujuan utama meningkatkan evisiensi pelayanan dan memberikan pengalaman yang lebih mudah bagi pelanggan yang ingin ambil nomer antrian dan admin yang menginput data antrian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

S. N. Sari, W. Hayuhardhika, N. Putra, and B. S. Prakoso, Analisis Penerimaan Penggunaan Aplikasi Antrian Online pada Mal Pelayanan Publik Sidoarjo berdasarkan Unified Theory of Accepptance and Use of Technology ( UTAUT ). 4(8). 2020

G. R. Lengkong, and S.R.Joshua, Aplikasi Antrian Berbasis Web untuk Pelayanan Pengurusan Dokumen Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Minahasa Selatan. 3(1). 2023

A.F. Dewantara, E. Esterina, L. Alri, J. Hutahaean, I. Thamrin, and K. Kunci, Aplikasi Antrean Online Berbasis Website dan Mobile ( Studi Kasus Puskesmas Babatan ). 4–5. 2021

J. Madre, H. Y. Sukmono, and S. Gunawan, Perancangan Sistem Informasi Berbasis Website Sebagai Salah Satu Media Promosi Pada Perusahaan. 5(November). 2021

I. Atencia-Mc.Killop, J. L. Galán-García, G. Aguilera-Venegas, P. Rodríguez-Cielos, and Má Galán-García, Retrial Queueing System With Removal Work And Total Renewal Discipline. Applied Mathematics and Computation, 319(245–253). 2018

A. Dudin, A. Nazarov, and A. Moiseev, Information Technologies and Mathematical Modelling. Queueing Theory and Applications. Queueing Theory and Applications: 21st International Conference. 2023

J. Salendah, P. Kalele, A. Tulenan, and S. R. Joshua, Penentuan Beasiswa Dengan Metode Fuzzy Tsukamoto Berbasis Web Scholarship Determination Using Web Based Fuzzy Tsukamoto Method. 1, 81–90. 2022

K. Suryowati, ANALISIS SISTEM ANTRIAN PADA PELAYANAN TELLER DI BANK. 2(1), 12–20. 2017

Valentino, H., Kainde, F., Joshua, S. R., & Akay, Y. V. (). Design and Development of Scuba Diving Learning Application Mobile-Based. 11(3), 161–166. 2022

F.Y Wibawa, Wijiyanto, and Moh Muhtarom, Aplikasi Coffee Shop Berbasis Website (Studi Kasus: Coffee Shop Di Surakarta). Duta.com : Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi dan Komunikasi, Vol. 14 No. 2., 2020

Downloads

Published

2024-07-03

How to Cite

Pratama, Y. S. P. ., Wijiyanto, W. ., & Srirahayu, A. (2024). RANCANG BANGUN SISTEM LOKET ANTRIAN PELANGGAN DI PT LINGKAR KABEL TELEKOMUNIKASI . Journal of Information System Management (JOISM), 6(1), 50 - 55. https://doi.org/10.24076/joism.2024v6i1.1646

Issue

Section

Articles