OPTIMASI WEBSITE MENGGUNAKAN METODE SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) ON PAGE DAN OFF PAGE DALAM MENINGKATKAN TRAFIK KUNJUNGAN

STUDI KASUS: HUSTLE MEDIA GRUP

Authors

  • Fadila Darojatu Sidqi Universitas Amikom Purwokerto
  • Hendra Marcos Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.24076/joism.2021v3i2.456

Keywords:

Implementasi SEO, Trafik Kunjungan, Website

Abstract

Perkembangan penggunaan internet di Indonesia mengalami kenaikan yang pesat dan Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan. Hal ini mendorong para pelaku industri untuk mendapatkan pasar yang lebih besar melalui sebuah website dan menerapkan metode SEO. Hustle Media Grup merupakan sebuah perusahaan kreatif industri produk dan jasa, photography, cinematography, craft, design, dan printing yang dikemas dalam produksi album kenangan sekolah yang didirikan pada tahun 2014. Website Hustle Media belumlah terfokus secara penuh pada penerapan SEO pada website mereka dan barulah menerapkan SEO pada homepage website, meta description dan pengulangan kata sehingga hal tersebut menyebabkan sedikit adanya kenaikan traffic.

References

APJII, Penetrasi & Profil Perilaku Pengguna Internet Indonesia Tahun 2018. Apjii, 51. Diambil dari www.apjii.or.id diakses pada 15 April 2020.

O. Fahir, “Penerapan Seo (Search Engine Optimization) Dengan Teknik On Page Pada Website Ampu Studio (Studi Kasus: Pt. Ampu Kreatif Studio”. Skripsi. Purwokerto: Universitas Amikom Purwokerto.2020

F. Azim, “Penerapan Teknik Seo (Search Engine Optimisation) Dengan Metode Onpage Dan Offpage Pada Website Cargoriau.Com”. Riau Journal of Computer Science. 5(1), 32-37.2019

Sinaga, T. H., dan Hadinata, E., “Implementasi Teknik Search Engine Optimization Dalam Meningkatkan Trafik Website Bima Utomo Waterpark”. QUERY: Jurnal Sistem Informasi. 3(2), 1-9.2019

Downloads

Published

2021-07-15

How to Cite

Sidqi, F. D., & Marcos, H. (2021). OPTIMASI WEBSITE MENGGUNAKAN METODE SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) ON PAGE DAN OFF PAGE DALAM MENINGKATKAN TRAFIK KUNJUNGAN: STUDI KASUS: HUSTLE MEDIA GRUP. Journal of Information System Management (JOISM), 3(1), 27-31. https://doi.org/10.24076/joism.2021v3i2.456

Issue

Section

Articles