PERANCANGAN ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI STMIK AKBA

Authors

  • Muhammad Rizal STMIK AKBA
  • Butsiarah Butsiarah STMIK AKBA
  • Muhammad Ashar Pahany STMIK AKBA

DOI:

https://doi.org/10.24076/joism.2021v3i2.514

Keywords:

Multimedia, Video, Motion Graphic, Media Promosi, Animasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan media promosi STMIK AKBA dalam bentuk video animasi motion graphic agar lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Sulawesi Selatan. Metode pada penelitian ini menggunakan metode research and development yang dilakukan pada STMIK AKBA Penelitian ini mengkaji media yang digunakan oleh STMIK AKBA dalam mempromosikan kampus. Pada penelitian ini, peneliti menyatakan bahwa penggunaan Video Motion Graphic pada media promosi kampus dengan memperoleh hasil pengujian oleh ahli materi sebesar 98% dan ahli media sebesar 92% dinyatakan sangat layak dijadikan sebagai media penyampaian informasi perusahaan.

References

I. A. Razaq, The Magic of MOVIE EDITING. Jakarta : MediaKita, 2011

H. S. Zainiyati, Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT (Konsep dan Aplikasi pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam). Jakarta: Kencana, 2017.

Munir, Multimedia Konsep dan Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta, 2015.

A. S. Madjadikara, Bagaimana Biro Iklan Memproduksi Iklan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka, 2005.

N. C. Umam, Perancangan Motion Graphic Pengenalan Batik Gemawang Khas Kabupaten Semarang. Yogyakarta: Institut Seni Indonesia, 2016.

I. S. Sukarno, Perancangan Motion Graphic ilustrarif Mengenai Majapahit untuk Pemuda-Pemudi. Bandung: Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB, 2008.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D .Bandung: Alfabeta, 2015.

I. Binanto, Multimedia Digital Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi Offset, 2010.

Downloads

Published

2021-07-15

How to Cite

Rizal, M., Butsiarah, B., & Pahany, M. A. (2021). PERANCANGAN ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI STMIK AKBA. Journal of Information System Management (JOISM), 3(2), 36-43. https://doi.org/10.24076/joism.2021v3i2.514

Issue

Section

Articles