PERANCANGAN ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI STMIK AKBA
DOI:
https://doi.org/10.24076/joism.2021v3i2.514Keywords:
Multimedia, Video, Motion Graphic, Media Promosi, AnimasiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan media promosi STMIK AKBA dalam bentuk video animasi motion graphic agar lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Sulawesi Selatan. Metode pada penelitian ini menggunakan metode research and development yang dilakukan pada STMIK AKBA Penelitian ini mengkaji media yang digunakan oleh STMIK AKBA dalam mempromosikan kampus. Pada penelitian ini, peneliti menyatakan bahwa penggunaan Video Motion Graphic pada media promosi kampus dengan memperoleh hasil pengujian oleh ahli materi sebesar 98% dan ahli media sebesar 92% dinyatakan sangat layak dijadikan sebagai media penyampaian informasi perusahaan.
Downloads
References
I. A. Razaq, The Magic of MOVIE EDITING. Jakarta : MediaKita, 2011
H. S. Zainiyati, Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT (Konsep dan Aplikasi pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam). Jakarta: Kencana, 2017.
Munir, Multimedia Konsep dan Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta, 2015.
A. S. Madjadikara, Bagaimana Biro Iklan Memproduksi Iklan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka, 2005.
N. C. Umam, Perancangan Motion Graphic Pengenalan Batik Gemawang Khas Kabupaten Semarang. Yogyakarta: Institut Seni Indonesia, 2016.
I. S. Sukarno, Perancangan Motion Graphic ilustrarif Mengenai Majapahit untuk Pemuda-Pemudi. Bandung: Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB, 2008.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D .Bandung: Alfabeta, 2015.
I. Binanto, Multimedia Digital Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi Offset, 2010.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Journal of Information System Management (JOISM)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.