Strategi Komunikasi Model ACADA (Deskripsi Program Revitalisasi Bantaran Sungai Winongo Kota Yogyakarta)
DOI:
https://doi.org/10.24076/PIKMA.2018v1i1.386Keywords:
Strategi komunikasi, ACADA, komunitasAbstract
Berbicara mengenai pengimplementasian kebijakan kepada masyarakat berarti berbicara mengenai hubungan dengan komunitas. Dalam hubungan ini, tentunya perlu strategi komunikasi yang baik, sehingga konflik ataupun permasalahan yang timbul dapat diminimalisir. Strategi Komunikasi model ACADA memberikan pemahaman baru dalam upaya pendekatan kepada komunitas. Menggunakan metode penelitian kualitatif, penelitian ini bertujuan memberikan gambaran lain mengenai model strategi komunikasi dan pengaplikasiannya.
Downloads
References
Cangara, Hafied. 2014. “Perencanaan & Strategi Komunikasi Edisi Revisi”. PT Raja Grafindo Persada : Jakarta.
Daryanto dan Abdullah. 2013 “Komunikasi Pemerintah”. Prestasi Pustaka : Jakarta.
Guerrero, Angelica. 2013. “ACADA Model”. Online Presentation diakses dari https://prezi.com/tor7u5uqinq2/acada-model/
Putra, I Gusti Ngurah. 2008. “Manajemen Hubungan Masyarakat”. Penerbit Universitas Terbuka : Jakarta
Salim, Agus. 2006. “Teori dan Paradigma Penelitian Sosial edisi 2”. Tiara Wacana : Yogyakarta
Tangkalis, Hassel Nogi S. 2005. “Manajemen Publik”. Grasindo : Jakarta
Twenwboa-Kodua, Arthur et all. 2008. “Writing A Communication Strategy for Development Program”. UNICEF : Bangladesh
Wilcox, Dennis L and Glen T Cameron. 2009. “Public Relations Strategies and Tactics”. Pearson & AB : United State
Yosal, Iriantara. 2013. “Community Relations : Konsep dan Aplikasinya”. Simbiosa Rekatama Media : Bandung
Yudarwati, G. Arum. 2004. “Community Reltions : Bentuk Tanggung Jawab Sosial Organisasi”. Jurnal Ilmu Komunikasi. 1 (2), 143 – 157.
Koran Online
Samidiyono. 2012. Sultan : Revitalisasi Sungai Harus Berbasis Masyarakat. Diakses 16 Juli 2015 dari http://jogja.solopos.com/baca/2012/11/18/sultan-revitalisasi-sungai-harus-berbasis-masyarakat
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal PIKMA : Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.