About the Journal
Jurnal PIKMA : Publikasi Ilmu komunikasi Media dan Cinema adalah publikasi ilmiah yang pertama kali terbit pada tahun 2018. Jurnal PIKMA dipublikasikan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Sosial, Universitas AMIKOM Yogyakarta. Jurnal PIKMA juga telah teregistrasi Electronic-ISSN 2655-6405 dan Print-ISSN 2622-5476. Selain itu, Jurnal PIKMA diterbitkan dua kali dalam setahun, yakni bulan Maret dan September. Adapun fokus tulisan Jurnal PIKMA adalah mengenai Media Baru dan Teknologi Komunikasi (New Media and Communication Technologies), Media dan Jurnalistik (Media and Journalism), Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication), Kajian Film (Film Studies), Komunikasi Antar Budaya (Cross-cultural communication), Komunikasi Politik (Political communication) dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (Information and Communication Technology).
Current Issue
Articles
-
Revitalisasi Laman Resmi Sebagai Strategi Rebranding Universitas Pendidikan Indonesia: Proses dan Respons
-
visibility Abstract views: 59|downloading PDF download: 44
-
ANALISA LIVE STREAMING SHOPPING PADA PLATFORM TOKOPEDIA PLAY THE GOODS DEPT
-
visibility Abstract views: 47|downloading PDF download: 77
-
Signs of Trauma: Representation of Mental Disorders in the Film '27 Steps of May
-
visibility Abstract views: 57|downloading PDF download: 71
-
Komunikasi Lintas Agama Dalam Kegiatan Keagamaan Antara Gerakan Pemuda GPIB Petra Bogor Dengan Jamaah Masjid Al-Muttaqin Neglasari Bogor Utara
-
visibility Abstract views: 29|downloading PDF download: 58
-
Analisis Komparatif Framing Media Lokal dan Nasional pada Kasus OTT KPK di Provinsi Kalimantan Selatan
-
visibility Abstract views: 57|downloading PDF download: 53
-
Konsep Human Interest Pada Festival Musik “The Sounds Project” Menarik Minat Kaum Muda
-
visibility Abstract views: 59|downloading PDF download: 59
-
Identifying Minority Ethnic Cultures Through Documentary Films: An Experimental Study on Vietnamese Students in Ho Chi Minh City
-
visibility Abstract views: 61|downloading PDF download: 100
-
Koalisi Wacana Mengenai Pembangunan IKN Pada Masa Kampanye Pemilu 2024
-
visibility Abstract views: 54|downloading PDF download: 39
-
Becoming the Idol: Quantitative Content Analysis of KPopfication in Clash of Champion Casts
-
visibility Abstract views: 60|downloading PDF download: 47
-
Keterlibatan Penonton Pada Konten Ritual Di Youtube Awi Bali Channel (Analisis Evaluatif)
-
visibility Abstract views: 39|downloading PDF download: 33
-
Strategi Peningkatan Brand Awareness Indibiz di Telkom Jakarta Barat Terhadap Pelaku Bisnis
-
visibility Abstract views: 45|downloading PDF download: 44
-
Persuasive Strategies in WHO's Dengue Awareness Posters: ELM-Based Content Design in Vietnam
-
visibility Abstract views: 21|downloading PDF download: 10
-
Optimalisasi Komunikasi Pemasaran Digital BINUS University pada Konten Media Sosial Instagram dan YouTube
-
visibility Abstract views: 27|downloading PDF download: 14
-
Humor sebagai Media Dakwah (Analisis Semiotika dalam Film Insya Allah Sah 2)
-
visibility Abstract views: 10|downloading PDF download: 7
Journal Title | Jurnal PIKMA : Publikasi Ilmu komunikasi Media dan Cinema |
Initials | PIKMA |
Frequency | 2 issues per year |
Prefix DOI | 10.24076 ![]() |
E ISSN | 2655-6405 |
Editor In Chief | Dwi Pela Agustina |
Publisher & Organizer | Univesitas AMIKOM Yogyakarta |
Jurnal PIKMA has been indexed by:
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |