Strategi Humas Polresta Depok dalam Melayani Masyarakat Melalui Aplikasi Halo Polisi

Authors

  • Robbikal Muntaha Meliala Universitas Bina Sarana Informatika
  • Yuli Yanah Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.24076/PIKMA.2020v3i1.356

Keywords:

Strategi, Humas Media Digital

Abstract

Humas perusahaan atau instansi dapat menggunakan media digital untuk mencapai tujuan organisasi. Media digital mempermudah dan mempercepat interaksi perusahaan atau instansi dengan para stakeholdernya. Polresta Depok membuat aplikasi Halo Polisi. Aplikasi tersebut dapat diunduh dari Google Playstore. Dengan aplikasi Halo Polisi, warga dapat berinteraksi dengan anggota Kepolisian hanya dengan menggunakan smartphone. Penulis melakukan penelitian di Polresta Depok dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, yang datanya dikumpulkan melalui observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Polresta Depok berhasil melayani masyarakat melalui aplikasi Halo Polisi, hal itu dapat dibuktikan dari adanya warga yang mengunduh aplikasi Halo Polisi dari tahun 2017 dan hingga saat ini masih menyimpan aplikasi tersebut di smartphone mereka. Tetapi strategi dan taktik yang digunakan Polresta Depok dalam melayani masyarakat belum menjangkau target khalayak secara keseluruhan, dan media sosial yang digunakan belum dimanfaatkan secara maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-02-14

How to Cite

Meliala, R. M., & Yanah, Y. . (2021). Strategi Humas Polresta Depok dalam Melayani Masyarakat Melalui Aplikasi Halo Polisi . Jurnal PIKMA : Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema, 3(1), 63-75. https://doi.org/10.24076/PIKMA.2020v3i1.356