Strategi Humas Polresta Depok dalam Melayani Masyarakat Melalui Aplikasi Halo Polisi
DOI:
https://doi.org/10.24076/PIKMA.2020v3i1.356Keywords:
Strategi, Humas Media DigitalAbstract
Humas perusahaan atau instansi dapat menggunakan media digital untuk mencapai tujuan organisasi. Media digital mempermudah dan mempercepat interaksi perusahaan atau instansi dengan para stakeholdernya. Polresta Depok membuat aplikasi Halo Polisi. Aplikasi tersebut dapat diunduh dari Google Playstore. Dengan aplikasi Halo Polisi, warga dapat berinteraksi dengan anggota Kepolisian hanya dengan menggunakan smartphone. Penulis melakukan penelitian di Polresta Depok dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, yang datanya dikumpulkan melalui observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Polresta Depok berhasil melayani masyarakat melalui aplikasi Halo Polisi, hal itu dapat dibuktikan dari adanya warga yang mengunduh aplikasi Halo Polisi dari tahun 2017 dan hingga saat ini masih menyimpan aplikasi tersebut di smartphone mereka. Tetapi strategi dan taktik yang digunakan Polresta Depok dalam melayani masyarakat belum menjangkau target khalayak secara keseluruhan, dan media sosial yang digunakan belum dimanfaatkan secara maksimal.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal PIKMA : Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.